site hit counter

Melawan Myanmar, Timnas Kamboja Berharap Tuah Keisuke Honda

Melawan Myanmar, Timnas Kamboja Berharap Tuah Keisuke Honda

Melawan Myanmar, Timnas Kamboja Berharap Tuah Keisuke Honda – Pemain sepak bola Jepang Keisuke Honda tiba untuk melatih pemain timnas Kamboja.

LAMBE.news – Keisuke Honda, yang absen mendampingi Timnas Kamboja saat the Kouprey Blue menjalani laga pertama Grup A Piala AFF 2018 kontra Malaysia (8/11/2018), dipastikan hadir pada matchday kedua.

Tanpa Honda, Timnas Kamboja kalah 0-1 di kandang sendiri. Kehadiran Honda pada laga kedua, melawan tim tuan rumah Myanmar, di Mandalar Thiri, Mandalay, Senin (12/11/2018), diharapkan mampu jadi pendongkrak semangat the Kouprey Blue.

“Honda akan di sini untuk pertandingan besok,” kata Felix Dalmas, duo Honda di kursi pelatih Timnas Kamboja dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan di Mandalay, Minggu (11/11/2018).

“Dia tahu apa yang terjadi dalam tim dan kami secara konstan berkomunikasi melalui video call, perihal persiapan tim dan ke mana arah tim ini,” lanjut Dalmas.

“Kami memperkenalkan konsep baru pada tim, mengubah konsep, dan proses pertumbuhan itu memerlukan waktu. Tapi, ini baru awal metode baru dan kami berharap bisa berkembang lebih jauh,” kata pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Viral Guru Di-bully Murid-muridnya di Kendal, Ini Kata Kepsek 

Pada pertandingan pertama di Olympic Stadium, Phnom Penh, Honda tak bisa mendampingi tim lantaran komitmen bersama klubnya, Melbourne Victory. Honda memang sudah pensiun dari Timnas Jepang, namun ia masih aktif bermain, membela klub A-League musim 2018-2019, Melbourne Victory.

Sesuai jadwal, Honda menyusul tim asuhannya ke Myanmar selepas menjalani laga di A-League kontra Central Coast Mariners, Minggu (11/11/2018). Laga ini berkesudahan dengan skor 4-1. Honda mencetak gol pembuka kemenangan pada menit ke-30.

Melbourne Victory baru akan bermain lagi di A-League musim ini pada 25 November dengan menantang Sydney FC. Itulah mengapa, Honda kemungkinan bisa mendampingi Timnas Kamboja tidak hanya saat melawan Myanmar.

Honda ditunjuk sebagai pelatih serta GM Timnas Kamboja pada medio Agustus 2018. Namun, karena lisensi kepelatihannya yang masih belum memenuhi syarat, tugasnya di kursi pelatih Timnas Kamboja didampingi Felix Dalmas.

Di sisi lain, Timnas Kamboja butuh kemenangan melawan Myanmar untuk membuka asa lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Saat ini The Kouprey Blue ada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A tanpa poin, di atas Laos yang kalah 0-3 dari Vietnam pada matchday pertama (8/11/2018).

 

Melawan Myanmar, Timnas Kamboja Berharap Tuah Keisuke Honda

Please follow and like us:



GOJERK LIGA 1 INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *